10. masjid Baitul Mukarram, Dhaka, Bangladesh
Spoiler for TEN!:

ini adalah masjid nasional dari Bangladesh. Terletak di jantung kota Dhaka, ibukota Bangladesh, ini masjid didirikan di tahun 1960-an. Memiliki kapasitas 30.000 orang, menjadi 10 Masjid terbesar di dunia, namun masih mendapatkan mesjid terlalu penuh dengan setia muslim ibadah. Karena ini, pemerintah bangladesh telah memutuskan untuk menambahkan ekstensi (pelebaran) masjid.

9. Masjid Faisal , Islamabad, Pakistan
Spoiler for NINE!:


Faisal di Masjid di Islamabad adalah masjid terbesar di Indonesia dan Asia Selatan dan masjid terbesar keempat di dunia. Itu adalah masjid terbesar di dunia 1986-1993 ketika di kalahkan ukuran oleh selesainya Masjid Hassan II di Casablanca, Maroko. Setelah ekspansi dari Masjid Al-Haram (Grand Mosque) dari Mekkah dan Al-Masjid Al-Nabawi (Mesjid Nabi) di Madinah, Arab Saudi pada tahun 1990-an, Masjid Faisal Masjid ke tempat keempat terbesar di dunia.

8. Sultan Mosque, Singapore
Spoiler for EIGHT!:


Masjid Sultan , terletak di Muscat Street and North Bridge Road di Kampung Glam Kabupaten Rochor Perencanaan Wilayah di Singapura. Masjid dianggap salah satu yang paling penting masjid di Singapura. Doa aula dan domes menyorot dari masjid fitur star.
Masjid Sultan telah tinggal dasarnya tidak berubah sejak dibangun, hanya dengan perbaikan dilakukan untuk ruang utama di tahun 1960 dan lampiran yang ditambahkan pada tahun 1993 . Ia tetapkan sebagai monumen nasional pada tanggal 14 Maret 1975.

7. Baiturrahman, Bandar Aceh, Indonesia
Spoiler for SEVEN!:


Masjid Raya Baiturrahman adalah sebuah masjid yang berada di pusat Kota Banda Aceh. Masjid ini dahulunya merupakan masjid Kesultanan Aceh.

Sewaktu Belanda menyerang kota Banda Aceh pada tahun 1873, masjid ini dibakar, kemudian pada tahun 1875 Belanda membangun kembali sebuah masjid sebagai penggantinya.

Mesjid ini berkubah tunggal dan dapat diselesaikan pada tanggal 27 Desember 1883. Selanjutnya Mesjid ini diperluas menjadi 3 kubah pada tahun 1935. Terakhir diperluas lagi menjadi 5 kubah (1959-1968).

Masjid ini merupakan salah satu masjid yang terindah di Indonesia yang memiliki bentuk yang manis, ukiran yang menarik, halaman yang luas dan terasa sangat sejuk apabila berada di dalam ruangan masjid tersebut.

6.Taj’ul Masjid, Bhopal, India
Spoiler for SIX!:


Taj-ul-Masajid, adalah sebuah masjid yang terletak di Bhopal, India. Ini adalah salah satu mesjid terbesar di Asia . Masjid juga digunakan sebagai sebuah madrasah (sekolah Islam) di siang hari.

5. Omar Ali Saifuddin, Brunei
Spoiler for FIVE!:


Sultan Omar Ali Saifuddin Mosque adalah masjid kerajaan Islam yang terletak di Bandar Seri Begawan, ibukota Kesultanan Brunei. Masjid diklasifikasikan sebagai salah satu masjid paling spektakuler di kawasan Asia Pasifik dan menjadi daya tarik utama bagi para turis. Sultan Omar Ali Saifuddin Mosque dianggap di antara orang-orang Brunei sebagai landmark dari negaranya.

4. Zahir Mosque, Kedah, Malaysia
Spoiler for FOUR!:


Masjid ini dibangun pada tahun 1912, sebuah usaha yg dibiayakan Tunku Mahmud Ibni Almarhum Sultan Tajuddin Mukarram Shah. Situs ini masjid merupakan makam dari Kedah warriors yang telah meninggal sambil mempertahankan Kedah dari Siam pada 1821. Arsitektur dari masjid ini terinspirasi oleh AZIZI Masjid di Langkat kota di utara Sumatera. Masjid ini ditingkatkan dengan lima besar utama domes melambangkan lima prinsip-prinsip Islam.

3. Masjid Al Aqsa, Jerusalem, Israel (Palestine)
Spoiler for THREE!:

Masjid Al-Aqsa (Arab: المسجد الاقصى, “Masjid yang terjauh”), juga dikenal sebagai Al-Aqsa, adalah sebuah tempat suci Islam di Kota Lama dari Yerusalem. Di masjid itu sendiri merupakan bagian dari Al-Haram ash-Sharif atau “Sacred Noble Sanctuary” (bersama-sama dengan Dome of the Rock), sebuah situs yang juga dikenal sebagai Gunung Bait dan situs tersuci situs dalam Judaisme, karena diyakini menjadi tempat Bait di Yerusalem sekali berdiri. secara luas dianggap sebagai yang ketiga tersuci situs dalam Islam, umat Islam percaya bahwa nabi Muhamad SAW itu diangkat dari Masjidilharam di Mekah ke Al-Aqsa selama Perjalanan Malam. tradisi Islam menyatakan bahwa Muhamad SAW memimpin doa terhadap situs ini sampai ketujuhbelas bulan setelah emigrasi, ketika Tuhan memerintahkan dia untuk berbelok ke arah Ka’aba.

Di Masjid Al-Aqsa pada awalnya kecil doa rumah dibangun oleh Rashidun kalif Umar, tetapi telah dibangun dan dikembangkan oleh Ummayad kalifat Abd al-Malik dan selesai oleh anaknya Al-Walid di 705 CE. Setelah gempa bumi di 746, masjid itu benar-benar hancur dan dibangun oleh Abbasid kalifat Al-Mansur di 754, dan kembali lagi oleh para penerus al-Mahdi di 780. gempa Lain bumi paling hancur paling al-Aqsa pada 1033, tetapi dua tahun kemudian Fatimid kalifat Ali az-Zahir lain dibangun masjid yang telah berdiri hingga saat ini-hari. Selama periodik dilakukan renovasi, berbagai dynasties memerintah dari Islam kalifat tambahan untuk dibangun masjid dan daerah sekitar, seperti kubah, penglihatan, dan minbar, minarets struktur dan interior. Bila Crusaders diambil di Yerusalem 1099, mereka menggunakan masjid sebagai istana dan gereja, tetapi fungsinya sebagai masjid telah dikembalikan setelah kembali oleh Saladin. Lagi renovasi, perbaikan dan penambahan dilakukan dalam abad kemudian oleh Ayyubids, Saat ini, Kota Lama dibawah Israel kontrol, tetapi masih di bawah masjid administrasi Palestina yang dipimpin-Islam waqf.

2. Masjid Al Nabawi, Madina, Saudi Arabia
Spoiler for TWO!:


Masjid juga digunakan sebagai pusat masyarakat, pengadilan, dan sekolah agama. Ada satu platform untuk membangkitkan orang-orang yang yang diajarkan Alquran.

1. Masjid Al Haram, Makkahm, Saudi Arabia
Spoiler for ONE!:

Al-Masjid Al-Haram (المسجد ال-*رام ) merupakan masjid terbesar di dunia. Terletak di kota Mekkah, ia seputar Kaaba, tempat yang muslim sambil menoleh ke arah yang menawarkan harian doa dan dianggap tempat yang holiest di Bumi oleh umat Islam. Masjid ini juga dikenal sebagai Grand Mosque.

Saat ini struktur yang mencakup wilayah 400.800 meter persegi (99,0 acres) termasuk luar dan dalam ruang doa dan dapat menampung sampai 4 juta selama ibadah haji periode, salah satu yang terbesar tahunan gatherings orang di dunia.

Sumber resmi : kaskuzers.com

About these ads

About sunevening

hi friend.it's me. you know why i'm here?coz i want to do profitable thing. i'm student in Gadjah Mada University, my majority is Agroindustrial Technology. i like agriculture, maybe because i'm naturalist. so, nice to meet you All my friend, lets go networking!

59 responses »

  1. risa says:

    nasrudin,dulu sy pernah baca masjid MERAH (ada namanya sih, tapi lupa) itu termasuk keren juga loh,,jadi merah karena terpaan matahai gitu. mungkin nt tahu?

  2. nasrudin says:

    eh ada ya..hmm..masjid dimana itu..?daerah India..?ato Afrika. kedengarannya bagus ^^

  3. nanang says:

    Ilove Masjid

  4. Agusman Jufri says:

    Kalau Menurut saya semua Mesjid itu Indah, Karna di dalamnya banyak Mengandung hikmah , ada kesabaran, ada keiklasan , dan juga tempat menenangkan diri. percuma saja mesjit itu di bangun dgn emas berlian kalau yang masuk tak ada dan jikalau ada haya terdapat kepalsuan belaka
    tank’s

  5. nasrudin says:

    @ms Nanang : me too ^^
    @ms Agus : betul sekali, mari kita kembalikan masjid sesuai fungsinya..

  6. wah mas klo termegah ama yg terbesar itu beda yah maz?

    makacih mas…..’>

    blog anda cukuo membantu

  7. nasrudin says:

    sepertinya sama dek. terima kasih kembali, syukran sudah mampir^^

  8. Budi says:

    Semoga indah’y mesjid bkn dliat tp didatangi oleh umat muslim untuk melaksanakan shalat sebagus n seindah apapun klo cm dlihat sayang sekali.

  9. [...] 10 Masjid Termegah di Dunia [...]

  10. mustakim says:

    bos piye kabare ki, kapan ketemuan ki, q diajari gawe blog, entengjodo.blogspot.com ///

  11. ABDQODIR says:

    saya suka masjid

  12. sandra angelica says:

    subhanallah!
    sebenarnya masjid yang dibangun megah-megah tu termasuk salah satu tanda-tanda kiamat yaitu dengan berbondong-bondong untukk membangun bangunan yang megah
    it’s ok!
    Yang penting rasa bersyukur kita aja (semata-mata karena Allah S.W.T)

  13. yanti says:

    masjid itu sngat indah

  14. tanjung says:

    jangan menilai masjid dari mewahnya tapi nilailah dari ketenangan hati sewaktu beribadah didalamnya.

    ” pengelaman pahit di kubah emas ”
    aku pernah di usir oleh petugas keamanan disana hanya karena berdiri di dekat kubah emasnya yang kecil.

  15. Rodi says:

    Sangat takjub melihat 10 masjid termegah, dan bersyukur diurutan ke7 ada masjid Baiturrahman di Aceh masuk dalam 10 masjid termegah di dunia. Masjid istiqlal di jakarta urutan keberapa ya?

  16. sunevening says:

    @for All : masjid yang bagus sebenarnya bisa dilihat dari keaktifan jamaahnya, semakin ramai masjid semakin menunjukkan produktifitas jamaah. ^^
    terima kasih sudah berkomen..

  17. halfi says:

    aq bhagia bgt liat kemegahan masjid
    tp kenapa y,, masjid istiqlal ga’ masuk kedalam 10 masjid terbesar di dunia
    padahal kan dia masjid terbesar di asia tenggara

  18. Ahmad StevEn says:

    wah, masjid ya bgus2.
    jgi bangga aq, kta pny masjid semegah dan seindah itu ^.^

  19. Ahmad StevEn says:

    subhanaanallah……………………….
    masjid nya bgus2.
    jdi bangga aq, kta pny masjid semegah dan seindah itu ^.^

  20. Rizki says:

    Mesjid itu semua indah

  21. zhary says:

    keeeeeeeeeeeeeerrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrreeeeeeeeeeeeeennnnnnnnnnnnn pengen the sholat d stu

  22. sunevening says:

    mari kita ramaikan masjid-masjid kita, sesungguhnya keindahan masjid itu dimulai dari indahnya para jamaahnya :)

  23. yetno.cania says:

    Betul gan mesjid di bangun dengan semewah apapun tapi tdak ada yg mengfungsikan sesuai dgn fungsiny percuma gan

  24. imam says:

    Luar biasa bangunan masjidnya tp hrs di imbangi dengan jamaahnya dong….

  25. imam says:

    Apalagi ni kan bulan puasa bg umat islam tentunya jd sering@ dong k masjid apalg masjidnya megah nan nyaman……

  26. taruna says:

    wah senengnya 1 dari ke-10 mesjid tersebut adalah salah satu daerah tempat saya.bila ada waktu kunjungi blig saya ya.kalu bisa sih di follow juga ;D.tks

  27. mesjid yg di depok (mesjid kubah emas) termasuk yg termegah juga lo

  28. ima says:

    di jambi jg ada mesjit batu yg sgt unnik dan indah untuk dikujungi dan beribadah …,,,,…/

  29. dila sweet says:

    “SUBHANALLAH…………”

  30. ivania says:

    “ASTOFIRRULLAH”

  31. vania says:

    masjidnya SESSUATU

  32. alvin says:

    subhanallah rumah allah besar sekali………!

    by : alvin
    dibangil

  33. earLy'z says:

    hmm aku sangant terharu.. melihat mesjid-mesjid yang begitu megah nya,, ,,^_^,,

  34. a.jani says:

    uhibu alal masjid

  35. Rhendra says:

    pengen deh bisa sholat dimasjid Al-Haram dan masji Al-Nabawi……
    ya Allah semoga nanti aku bisa kesana…
    amin.

  36. nachrowi says:

    ana ijin donlod masjid nabawi ya gan

  37. aldo says:

    ya elah, masih banyak banget masjid yang lebih megah dari pada list di atas kecuali masjidil haram ya. siapa nih yang buat survei beginian, paling asal2an doank, kalau yang bikin survei itu lembaga terpecaya seperti cnn atau semacamnya baru lah kita bisa bangga masjid Baiturahman masuk dalam list tsb

  38. husen alkaf says:

    sangat mengagumkan subhanallah……

  39. iman nurhadi says:

    dunia ini sala satu surga juga menurut saya. tapi? dunia ini bukan surga sesungguhnya. surga di dunia ini masih bisa di tembus ama setan. dan sebagian kenikmatan di surga dunia ini juga banyak yg di buat setan. dn surga dunia ini ga bebas dari yg nmanya pengaruh2 setan. kan kebaikan dn kejahatan manusia tergantung pengaruh2 di dekatnya. orang baik jga bisa jahat klo terpegaruh. senjata paling bahaya dn tajam yaitu pengaruh. masi mending kita ngadepin orang bawa golok dari pada ngadepin orang yg bawa pengaruh. soalnya aku suda mengalami menghadapi orang yg mmbwa snjata yg nmanya pengaruh itu. pengaruh sunguh senjata yg kejam dn tajam yg bisa memotong apa pun. sepeti persahabatan kekeluargaan pertemanan percintaan pembisnisan. itu semua bisa mudah dipotong sama yg nmanya pengaruh. pengaruh itulah senjata terampuh dn andalan setan. pesan ku hati2 trhadap pengaruh. pengaruh ta bisa di liat dirasa sama seperti halnya setan yg memilikinya. pengaruh yg harus di waspadai dn di cemati mungkin teman terdekat kita teman kita. anak yg tadinya jual es taunya degan cari uang dn uang . bisa tau hal yg tadinya ga tau bisa jadi tau. seperti halnya si penjual es di critakan kisa percitaan teman sejatinya dn tman trdekatnya. karna si pejual es itu ga tau semua tentang cinta dn ta2 caranya. ahirnya timbulah rasa penasaran. dn dia dngan serius mengamati kisah crita percintaan tman sejatinya si T.n yg katanya bila melakukn itu? smua cinta kita setia ama kita. trus sampai disitu rasa penasaran muncul. trhadap hl prcintaan rasa ingin merasa. disitu si pnjual es ta punya keberanian. lalu dia menemukan teman yg suguh berani si i.a. di setiap dia bercinta dia berani memprliatkn dirinya ama pasangannya brcnta di dpan mata pjual es itu. trus dia bilang. jika ingin mendapatkn cinta harus mmpunyai keberanian. dngan rasa penasaran si pnjual es itu trhadap cinta lalu dia mencoba masuk.?
    orang yg bisa menepis pengaruh dn rasa penasaran itu munkin bisa masuk surga yg sesungguhnya. surga yg sesungguh nya adalah surga yg bebas terhadap setan. tempat dimana orang damai tentram dn ta ada pertikaian dn ta ada pengaruh setan. dn ta ada yg namanya tipuan dn jebakan dn penghianatan. di surga sesungguhnya mungkin taada kenimatan yg menjrumuskan kita dalam ke sengsaraan . mungkin itulah surga yg sesungguhnya. mesjid2 yg indah by IMAN NURHADI:)

  40. Wo buagus sekali masjidl haram.kpn gwe ksn y?

  41. ido says:

    keren

  42. Dan sekarang mari kita ke masjid, agar mendapatkan pencerahan,,,

  43. Pulau Tidung says:

    Masjid Aceh bagus .

  44. Rafif Ganu says:

    cam ne nk buat blogger???

  45. cantik dan indah……

  46. sya snang mlhat in dan spektakuler

  47. astrid says:

    subhanauloh… very nice… :-)

  48. A.Jumriana says:

    merasa sngat bangga melihat rumah ALLAH se’Megah itu”.

  49. baba ali says:

    alhamdulillah sarana ibadah orang islam udah tersebar…tapi yg bikin malah jarang ikut jamaah..tu…itu gmana ustad

  50. asdree says:

    mesjid raya biturrahman emank,,,is the best…PUNYA ATJEH ….

  51. Khair Aza says:

    mudah_mudahan mesjid itu nanti menjadi tempat perlindungan bagi kita semua umat muslim amin_amin ya rabbil alamin.

  52. riza wahyuni says:

    masjid itu memang indah

  53. riza wahyuni says:

    semoga kalian semua mencintai masjid

  54. indahnya masjid2 ini…

  55. siti aminah says:

    wao,,kerennya ,,subhanallah

  56. jaja says:

    alhamdulillah ternyata umat islam juga tdk klah oleh umat yg lainnya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s